Warga Sedap Malam, Denpasar Geger, Mangku Grebek Tewas Gantung Diri di Pohon Kamboja

Petugas berusaha menurunkan jenazah korban yang masih tergantung di pohon. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Masyarakat di Jalan Sedap Malam, Banjar Batan Poh, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan dikejutkan dengan kabar meninggalnya salah satu warga setempat bernama Mangku Grebek (57).
“Warga terkejut karena korban meninggal dunia setelah gantung diri di pohon Kamboja depan rumahnya,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya di Mapolsek Denpasar Selatan, Senin (29/10/2018).
Aksi nekat korban membuat anaknya, I Nyoman Kristian Budiman (20) shock. Pasalnya, beberapa jam sebelumnya ia sempat mengobrol dengan bapaknya. Nyoman sempat bertanya perihal bapaknya yang mengenakan pakaian sembahyang dan udeng warna putih.
“Anak korban sempat heran kok tumben bapaknya mengenakan pakaian sembahyang, ketika ditanya, korban mengatakan perasaannya tidak enak, mendengar jawaban bapaknya, anak korban kemudian masuk ke dalam kamar untuk nonton teve,” terang Kapolsek.
Usai nonton teve, Nyoman kembali bicara kepada bapaknya bahwa ia mau mandi dan pergi ke bengkel untuk memperbaiki sepeda motor. Ketika hendak pergi ke bengkel, Nyoman mengaku melihat bapaknya berada di luar rumah sembari minum arak.
Sementara menurut adik korban, Ketut Mudiana (56), saat hendak membawa cucian ke tempat laundry, saksi melihat korban sudah tergantung di pohon kamboja di halaman rumahnya. Linmas Sanur Kaja ini langsung melapor ke kantor polisi.
“Kita belum ketahui motif korban nekat bunuh diri karena masih meminta keterangan dari pihak keluarganya,” pungkas Kapolsek. (agw)