Diduga Bunuh Diri, Jenazah WNA Kanada Ditemukan di Bawah Jembatan Sangeh

Petugas saat mengevakuasi jenazah bule Kanada di jembatan Sangeh (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria berkebangsaan Kanada bernama Mattew Charles Bloomfield ditemukan meninggal dunia di bawah jembatan Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Saat ditemukan, jenazah korban tersangkut di antara bebatuan sungai.
Dugaan sementara, korban yang dikabarkan tinggal di sebuah villa di daerah Banjar Payogan, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini bunuh diri dengan cara meloncat dari atas jembatan.
“Informasinya diduga seperti itu karena ditemukan sepeda motor di atas jembatan,” tutur Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Badung, dr. Ermy Setiari saat dihubungi, Rabu (5/12/2018).
Dr Ermy menerangkan, pihaknya mengetahui penemuan jenazah berdasarkan informasi dari warga yang tengah melintas di jembatan Sangeh sekitar pukul 13:10 Wita. Medan yang terjal ditambah hujan deras di seputaran TKP membuat petugas cukup kesulitan saat mengevakuasi jenazah korban.
“Petugas akhirnya memutuskan melakukan evakuasi dari atas jembatan Sangeh dengan menggunakan tali karena sungainya cukup dalam, kalau kita turun langsung ke bawah kurang memungkinkan karena lokasinya sulit,” jelasnya.
Hampir dua jam kemudian, tim Basarnas berhasil mengangkat jenazah korban dari dasar sungai dan langsung membawanya ke RSUP Sanglah Denpasar menggunakan mobil ambulans milik PMI Kabupaten Badung.
Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Made Pramasetia membenarkan peristiwa penemuan jenazah pria asing di bawah jembatan Sangeh.
“Iya benar dan kasusnya sudah ditangani oleh Polsek Abiansemal,” ucap Kasat Reskrim melalui pesan WhatsApp. (agw)