Pemkab Badung Raih Penghargaan LHKPN 2018 dari KPK

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima penghargaan LHKPN 2018 dari KPK. (foto : Ant)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, meraih penghargaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) 2018 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Humas Pemkab Badung dalam keterangan pers di Mangupura, Badung, Rabu (5/12/2018), menyebutkan, penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Ketua KPK Basariah Panjaitan di Jakarta. Penghargaan diterima langsung Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, saat penutupan Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia 2018 di ruang Bidara Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Bupati Giri Prasta, mengatakan, LHKPN itu sudah menjadi komitmen jajarannya di Pemkab Badung untuk menjalankan aturan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sekarang bagaimana kami mengimplementasikan serta menjaga dan mentaati aturan yang ada, tentu secara transparan dan bertanggung jawab dengan terus meningkatkan etos kerja yang baik dan menjauhi tindakan korupsi yang dapat merugikan masyarakat,” ungkap dia.

Giri Prasta menekankan, prestasi yang diraih tersebut harus bisa dipertahankan dan kedepannya diharapkan lebih baik lagi, sehingga pembangunan di Kabupaten Badung berjalan sesuai harapan dan berhasil guna bagi masyarakat.

“Penghargaan ini sebagai bentuk ketaatan dan kepatuhan dalam pencegahan korupsi terkait komitmen kami yang tinggi, akurat dan akuntable guna membangun Badung yang kuat dan sejahtera dengan tepat sasaran dan jauh dari korupsi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Badung, Luh Putu Suryaniti mengatakan, dengan diraihnya penghargaan LHKPN 2018 dari KPK itu merupakan wujud komitmen bupati dan wakil bupati Badung beserta semua Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan seluruh karyawan/karyawati Pemkab Badung untuk bekerja lebih baik. (sdn)