Pelaku Jambret di Kuta Dibekuk Resmob Polda Bali

KR, pelaku penjambretan yang dibekuk Resmob Polda Bali . (foto : ist)

Beritabalionline.com – Hampir dua pekan melakukan penyelidikan, tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah Kuta.
“Dalam kasus tersebut kita mengamankan seorang pelaku berinisial KR,” terang Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Jumat (10/1/2019) di Mapolda Bali.
Penangkapan terhadap tersangka berawal dari maraknya aksi jambret dengan korban wisatawan asing di wilayah Kuta. Dari hasil penyelidikan di lapangan diperoleh ciri-ciri dan asal pelaku.
Petugas kemudian mencari pelaku di rumahnya di daerah Karangasem namun tidak ketemu. Informasi didapat, pelaku kos di seputaran Denpasar Barat. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan tempat tinggal pelaku.
Tanpa kesulitan, petugas akhirnya meringkus pelaku di tempat kosnya di Jalan Kusuma Bangsa gang Melati, Denpasar Barat, Rabu (8/1/2019) malam. Petugas juga turut mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi.
“Modus pelaku yakni memepet dan mengambil paksa handphone yang dipegang oleh korban. Itu dilakukan saat korban dalam kondisi lengah karena tengah melihat maps dari handphone miliknya,” terang Kombes Andi Fairan. (agw)