Mantan Wakil Gubernur Bali Ditangkap di Bandara Ngurah Rai saat Hendak Terbang ke Singapura

Ketut Sudikerta (kiri) saat tiba di Mapolda Bali (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Tersangka kasus penipuan dan penggelapan sebesar Rp150 miliar, I Ketut Sudikerta dikabarkan ditangkap anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali. Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, Sudikerta diamankan petugas saat berada di Bandara Ngurah Rai.

“Dia mau pergi keluar Bali, ke Singapura. Tadi diamankan petugas sekitar pukul 14.30 Wita di bandara Ngurah Rai. Sempat kejar-kejaran karena dia sudah mau boarding pass,” bisik sumber di lapangan, Kamis (4/4/2019).

Pantauan di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali di Jalan WR. Supratman, Denpasar, mobil yang membawa Ketut Sudikerta tiba di Mapolda Bali sekitar pukul 15.13 Wita. Dengan pengawalan ketat petugas berpakaian preman, Sudikerta dibawa naik ke lantai 3 gedung Krimsus.

Meski diberondong pertanyaan oleh wartawan yang sejak awal menunggu di Polda Bali, mantan Wakil Gubernur Bali tersebut memilih diam dan langsung masuk ke dalam ruangan Subdit V Ditreskrimsus Polda Bali.

“Tadi di ruangan ada dua pengacara yang mendampingi Sudikerta. Untuk lain-lain mohon maaf saya tidak berani bicara lebih banyak biar tidak salah,” ujar petugas di lingkungan Polda Bali.

Terkait kabar penangkapan Sudikerta yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu, sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Sementara dikonfirmasi terpisah terkait penangkapan politisi partai “Beringin” asal Pecatu, Jimbaran, Kabupaten Badung itu, Direktur Reskrimsus Polda Bali Kombes Pol Kus Nugroho belum menjawab pesan WhatsAap yang dikirim beritabalionline.com. (agw)