Pondok Dajan Danu, Bedugul, Bali Tawarkan Panorama Pegunungan dan Danau yang Eksotik

Pemilik Pondok Dajan Danu, Wayan Suhendra. (kanan)

Beritabalionline.com – Bali kerap diidentikkan dengan pantainya yang indah. Namun di luar itu, Bali juga memiliki banyak tempat wisata di dataran tinggi. Salah satunya adalah Danau Beratan yang berlokasi di kawasan wisata Bedugul, Tabanan, Bali.

Bagi wisatawan yang berlibur ke Bali akan terasa belum lengkap kalau tidak mengunjungi Bedugul dengan keindahan panorama pegunungan yang menghijau dan air danaunya yang tenang. Kawasan ini juga sangat strategis bagi wisatawan yang berlibur ke Pulau Dewata karena letaknya tepat berada di tengah-tengah Pulau Bali.

Dengan keindahan alamnya yang eksotik, maka tidak mengherankan jika di kawasan Bedugul bertebaran penginapan seperti villa dan bungalow serta tempat rekreasi yang memanjakan wisatawan yang datang.

Sebuah tempat rekreasi dan menginap dengan konsep modern minimalis dan natural kini sedang dibangun di kawasan wisata berudara sejuk itu. Tempat yang dinamai Pondok Dajan Danu itu berlokasi di jalan Desa Pancasari, tidak jauh dari Bali Handara Golf Resort.

Pondok Dajan Danu yang pembangunannya kini sudah rampung hampir 80 persen itu ditargetkan selesai dan beroperasi pada 22 Oktober mendatang. “Kami menargetkan bisa  grand opening tanggal 22 Oktober nanti,” kata Pemilik Pondok Dajan Danu, Wayan Suhendra saat berbincang-bincang dengan beritabalionline.com, di Pondok Dajan Danu, Bedugul, Rabu (1/5/2019).

Suhendra yang mantan anggota DPRD Tabanan dari Fraksi Golkkar itu menjelaskan, Pondok Dajan Danu dilengkapi berbagai fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman dan mewah dengan lantai serta dinding yang dilapisi kayu ulin, peralatan mandi modern, serta ruang santai dan lain-lain.

“Banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh tamu yang datang ke sini. Selain view pegunungan yang menghjau, juga hamparan Danau Beratan yang airnya biru dan tenang, serta balkon dan spot selfie perahu layar yang menghadap langsung ke tengah danau dan alam bebas,” ujar Suhendra, yang terlihat masih gesit walau usianya sudah 79 tahun.

Tidak hanya itu, Pondok Dajan Danu yang terletak di pedesaan dan jauh dari bisingnya kota juga memberikan pengalaman dan kenyamanan yang luar biasa kepada setiap pengunjung. Udara sejuk menambah suasana eksotik Pondok Dajan Danu yang lokasinya tidak jauh dari villa milik Presiden Indonesia yang kelima Megawati Soekarnoputri.

“Pondok Dajan Danu benar-benar tempat yang nyaman dan eksotik baik untuk rekreasi maupun beristirahat, karena lokasinya ada di daerah pegunungan dengan udara yang bersih dan dingin serta letaknya di pinggir Danau Beratan. Sebuah perpaduan panorama pegunungan dan danau yang sangat luar biasa,” kesan seorang wisatawan domestik, Dayu Sriati dan AA Sarini yang sudah mengunjungi Pondok Dajan Danu bersama rombongan. (sas)