Adu Jangkrik dengan Truk, Pengemudi dan Penumpang Xenia Tewas

Mobil Xenia tampak hancur di bagian depan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kecelakaan maut berlangsung di Jalan umum Denpasar-Gilimanuk tepatnya di sebelah barat Pos Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana. Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Massahri Ramdan (54) mengantam truk yang dikemudikan M. Ibnul Pawaid (25).

“Pengemudi mobil Xenia meninggal dunia di TKP, sementara penumpangnya bernama Dody Pranoto (41) mengalami patah di bagian dagu dan tidak sadarkan diri,” terang Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5/2019).

Peritistiwa kecelakaan yang berlangsung, Sabtu (11/5/2019) sekitar pukul 16.30 Wita ini bermula saat Massahri Ramdan, warga Banjar Baluk II, Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana datang dari arah Jembrana menuju Denpasar dengan kecepatan tinggi.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk bernomor polisi P 9309 UV yang dikemudikan Ibnul Pawaid, warga Jalan Merpati nomor 65, Denpasar Barat dengan kecepatan sedang.

Diduga kurang hati-hati serta saat mengemudi mengambil haluan terlalu ke arah kanan, pengemudi Xenia langsung menabrak truk di depannya hingga kendaraan dengan nopol DK 1722 DB ini hancur. Sedangkan truk hanya rusak ringan di bagian depan.

“Penumpang mobil Xenia akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSU Negara, sementara pengemudi truk dalam keadaan sehat. Lakalantas terjadi diakibatkan pengemudi mobil Xenia kurang hati-hati,” ucap Kasat Lantas. (agw)