Drama Perseteruan Dua Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Berakhir Happy Ending

Kadek Diana dan Dewa Nyoman Rai. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sempat saling lapor ke Polda Bali dan mengakibatkan tercorengnya citra dan kehormatan partai, dua kader PDI Perjuangan yang sama-sama duduk di DPRD Provinsi Bali, yaitu I Kadek Diana dan Dewa Nyoman Rai akhirnya berakhir dengan ‘happy ending’.
Bahkan, kedua anggota dewan yang terlibat perkelahian saat menunggu waktu sidang di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Provinsi Bai, Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 10.00 Wita ini sepakat untuk berdamai. Kesepakatan damai itu dituangkan dalam sebuah Surat Pernyataan yang ditanda tangani kedua belah pihak pada Jumat (17/5/2019) di Denpasar.
Surat pernyataan itu berisi enam poin. Poin pertama, kedua belah pihak bersedia mencabut laporan polisi yang dibuat di Polda Bali. Kedua, bersedia berkelakuan baik dengan tidak mengulangi tindakan-tindakan memalukan yang merusak nama baik dan kehormatan partai serta mencederai kepercayaan rakyat terhadap partai.
Ketiga, bersedia saling memaafkan dan meminta maaf kepada Partai PDI Perjuangan, kepada publik dan masyarakat Bali khususnya, yang kesemua permintaan maaf tersebut dimuat di media massa.
Keempat, bersedia mengikuti segala bentuk instruksi dan kebijakan partai, serta tunduk dan patuh pada Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Partai. Kelima, kedua belah pihak siap bersumpah dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dan perbuatan merusak dan menodai nama baik dan kehormatan partai.
Poin keenam, kedua belah pihak siap dan bersedia dipecat sebagai anggota dan kader partai serta dikenakan Penggantian Antar Waktu (PAW) sebagai Anggota DPRD Provinsi Bali apabila melanggar kesepakatan dan hal-hal tersebut di atas.
Penandatangan surat pernyataan tersebut disaksikan Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara dan kader PDIP, I Made Supartha. Surat pernyataan itu dibuat dengan penuh kesadaran tanpa ada tekanan dan paksaan oleh pihak manapun juga. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *