Bupati Bangli Ajak Generasi Milenial Aktualisasikan Gotong Royong dengan Semangat Persatuan dan Kerja Keras

Bupati Made Gianyar menjadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas ke 111 Tahun 2019. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bupati Bangli I Made Gianyar mengajak para generasi milenial atau generasi keren untuk mengaktualisasikan jiwa gotong ronyong dengan semangat persatuan dan semangat kerja keras.

Harapan itu disampaikan Bupati Made Gianyar dalam sambutannya saat memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 yang dilaksanakan pada Senin (20/5/2019) di Lapangan Kapten Muditha Bangli.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta , Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, Kepala Staf Kodim 1626 Bangli Novie Efendi, Pimpinan OPD, unsur TNI dan pegawai di lingkungan Pemkab Bangli.

Sementara itu Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Made Gianyar, menyatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sangat relevan jika dimaknai dengan  teks Sumpah Palapa yang merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia yang disatukan oleh Gajah Mada.

“Tentu ini  menjadi acuan berat  perjuangan bagi  para pahlawan nasional untuk mengikat wilayah Indonesia dulu. Dan perjuangan generasi muda sekarang diharapkan dengan memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai wariasan kearifan lokal, akan membawa Bangsa Indonesia menuju kejayaan di pentas global,” katanya. (tra)