Pura-pura Jadi Tukang Bersih Got, Kawanan Pencuri Berhasil Menggondol Uang dan Perhiasan Senilai Puluhan Juta

Ilustrasi pencurian.

Beritabalionline.com – Sebuah rumah di Jalan Bedahulu III nomor 8 A, Denpasar Barat disantroni kawanan pencuri. Pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan petugas membawa kabur barang milik korban bernama Riadi Chandra (70).

“Korban menderita kerugian sebesar Rp40 juta setelah uang tunai dan perhiasannya dibawa kabur pencuri,” kata sumber di lapangan, Senin (20/5/2019).

Sumber menerangkan, para pelaku diduga terlebih dahulu memantau situasi di sekitar rumah korban sebelum menjalankan aksinya. Setelah dirasa aman, pelaku yang diketahui lebih dari satu orang ini lalu beraksi, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 10.15 Wita.

“‘Pelaku mendatangi rumah korban dengan pura-pura menjadi pembersih got. Setelah berada di dalam rumah, salah satu pelaku masuk ke kamar korban dan mengambil uang tunai Rp10 juta, tiga buah cincin emas, satu buah gelang emas, satu buah kalung emas dan satu set anting-anting emas,” jelas sumber.

Pria paruh baya asal Banjar Kebon, Desa Blahbatuh, Kabupaten Gianyar ini baru menyadari telah menjadi korban kejahatan setelah pelaku pergi. Dengan diantar keluarganya, ia lalu melaporkan kejadian pencurian di rumahnya ke Polresta Denpasar.

“Saya masih di luar kantor, sebentar saya coba cek laporannya ya,” kata Paur Humas Polresta Denpasar, Ipda I Gusti Ngurah Putu Parwanta saat dikonfirmasi terpisah. (agw)