Dishub Kota Denpasar Kembali Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarangan

Petugas Dishub Kota Denpasar menempel stiker pelanggaran kendaraan parkir sembaranagan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama instansi terkait kembali melakukan penertiban terhadap kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas di kawasan jalan utama, yakni Jalan Gajah Mada, Jalan MH Thamrin dan Jalan Cokroaminoto.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan di Denpasar, Selasa (11/6/2019), mengatakan, pelaksanaan penertiban dalam upaya mendukung kelancaran dan mengurangi kecelakaan lalu lintas. Dalam kegiatan penertiban tersebut yakni satu unit kendaraan roda dua dan 18 kendaraan roda empat.

Dikemukakan,  kegiatan penertiban ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dan peduli keselamatan berlalu lintas. Karena sepanjang Jalan Cokroaminoto, Jalan Gajah Mada dan Jalan MH Thamrin merupakan kawasan padat kendaraan.

“Dengan adanya parkir sembarangan yang menggunakan sebagian badan jalan dan bantaran sungai ini akan berdampak pada gangguan lalu lintas yakni kemacetan berlalu lintas,” katanya.

Ditambahkan, hingga saat ini pelanggaran masih di dominasi pada salah parkir dan melanggar rambu lalu lintas. Bagi yang melanggar, Dishub tetap mengenakan sanksi berupa penempelan stiker, penggembokan kendaraan, menderek serta tilang.

Tindakan tegas yang dilakukan jajaran Dishub Denpasar pada intinya untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban dalam berlalu lintas. Karena itu ke depan sewaktu-waktu akan tetap melakukan penertiban guna memberikan pemahaman akan pentingnya tertib lalu lintas dan parkir yang baik bagi masyarakat.

“Harus ada tindakan tegas bagi pelanggar lalu lintas, karena perbuatan mereka sudah mengganggu pengguna lalu lintas lainnya,” demikian Sriawan. (tra)

Total Page Visits: 5 - Today Page Visits: 1