Benarkan Foto yang Beredar Miliknya, Briptu Octavhiani Mengaku Jadi Korban Kejahatan

Briptu Octavhiani Dwi Machmud yang namanya dicatut pelaku kejahatan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Briptu Octavhiani Dwi Machmud alias ODM, anggota Polwan yang namanya dicatut pelaku penipuan akhirnya muncul. Melalui sebuah video, Briptu Octavhiani menegaskan jika dirinya bukan pelaku penipuan melalui toko online.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Briptu Octaviani Dwi Mahmud, biasa dipanggil sehari-hari Via, berdinas di Polda Sulawesi Utara,” ucapnya dalam video yang diterima beritabalionline.com, Rabu (12/6/2019).

Polwan muda ini kemudian meluruskan perihal fotonya dengan mengenakan pakaian dinas yang beredar luas di media sosial. Pasalnya, foto tersebut digunakan oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi kejahatan.

“Saya tegaskan, itu bukan saya (pelaku penipuan) dan mohon maaf apabila ada pihak yang dirugikan. Saya sendiri juga menjadi korban,” jelasnya dalam video berdurasi 36 detik ini.

Dipenghujung video, Briptu Octavhiani lalu berpesan dan meminta kepada masyarakat agar lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial. Informasi diperoleh, Briptu Vhia merupakan keluarga mantan pejabat utama di Polda Bali.

Diberitakan sebelumnya, oknum tidak bertanggungjawab mencatut nama Briptu Octavhiani. Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini menawarkan sepeda motor Yamaha N-Max dengan harga murah melalui akun Facebook kepada korban berinisial DSW asal Magetan, Jawa Timur.

Namun setelah korban mentransfer uang sebesar Rp9 juta, pelaku yang mengaku bertugas di Polda Bali serta mengatakan memiliki showroom di Jalan Gatot Subroto Barat nomor 101, Denpasar, tak kunjung mengirimkan sepeda motor seperti yang dijanjikan.

Tidak hanya sekali, beberapa bulan sebelumnya, nama Briptu Octavhiani juga pernah digunakan oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan aksi kejahatan. Modusnya sama, saat itu pelaku menawarkan sepeda motor Kawasaki KLX warna hitam dengan harga Rp7 juta di toko online. (agw)

Total Page Visits: 18 - Today Page Visits: 2