Sutama Tewas Terseret Ombak saat Hanyutkan Abu Jenazah ke Tengah Laut

Jenazah korban saat masih berada di klinik. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Nasib naas dialami I Dewa Nyoman Sutama (45) warga Dusun Kawan, Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Pria tinggi besar ini meninggal dunia setelah terseret ombak di Pantai Manggis, Karangasem.

“Korban sempat dilarikan ke Klinik Penta Medica agar bisa dilakukan pertolongan, namun dokter menyatakan sudah meninggal dunia,” terang Kapolsek Manggis Kompol I Nengah Subangsawan ketika dimintai konfirmasi, Rabu (12/6/2019).

Kejadian bermula saat korban bersama warga desa setempat mengikuti upacara pembakaran jenazah di Setra (kuburan) Dusun Kawan, Rabu (12/6/2019) sekitar pukul 07.30 Wita. Usai prosesi di kuburan dilanjutkan ke pantai guna menghanyutkan abu jenazah yang dibakar.

Pada saat korban bersama beberapa warga turun ke pantai hendak menghanyutkan abu, sekitar pukul 12.30 Wita, tiba-tiba ombak besar datang menghantam dan menyeret korban hingga ke tengah laut.

“Beberapa orang warga yang melihat kejadian berusaha menolong namun mengalami kesulitan dikarenakan ombak cukup besar dan di lokasi korban terseret tampak pusaran air,” ucap Kapolsek.

Hampir satu jam kemudian, tubuh korban berhasil diraih dan dibawa ke pinggir pantai oleh warga. Saat itu, kondisi korban juga sudah tidak sadarkan diri. Kendati demikian, warga tetap melarikan ke klinik dengan harapan nyawa korban dapat diselamatkan.

“Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga guna dimakamkan. Keluarga korban juga mengatakan menerima kematian korban secara ikhlas dan menganggap kejadian tersebut suatu musibah,” kata Kapolsek Manggis. (agw)

Total Page Visits: 7 - Today Page Visits: 1