Tak Kantongi Identitas, 14 Pendatang Dibawa ke Kantor Satpol-PP

Razia kependudukan oleh petugas gabungan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Aparat gabungan mengamankan 14 orang pendatang dari luar Bali karena tidak memiliki kartu identitas diri di wilayah Sesetan, Denpasar Selatan. Mereka kemudian dibawa ke Kantor Lurah Sesetan untuk dilakukan pendataan.

“Setelah dibawa ke Kantor Lurah, perantau yang kedapatan tidak memiliki identitas diri kemudian diserahkan ke Satpol-PP Kota Denpasar,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Rabu (12/6/2019).

Razia gabungan yang digelar Kepolisian, TNI, Linmas, Kelurahan serta Kelian Banjar pasca Lebaran ini bisa dikatakan mendadak. Padahal sebelumnya, Kompol Wirajaya mengatakan bahwa razia akan digelar kurang lebih seminggu lagi.

Kapolsek menerangkan, setidaknya ada dua Banjar di Kelurahan Sesetan yang melakukan razia kependudukan, Selasa (11/6/2019) malam. Dua Banjar tersebut yakni Banjar Kaja dan Banjar Pembungan.

Pendataan masyarakat non permanen di wilayah Kelurahan Sesetan ini dimulai dari Jalan Pulau Sailus II gang Mawar 1, gang Uma anyar, gang Uma Mawar dan gang IX di Banjar Pembungan.

Dipimpin langsung Lurah Sesetan, Ni Ketut Sri Karyawati, sebanyak 59 petugas gabungan melanjutkan razia ke Jalan Tukad banyusari gang Taman, gang Biyu Batu, Jalan Tukad Bayusari nomor 56, gang Nuri dan gang Camar yang berada di wilayah Banjar Kaja.

Kompol I Nyoman Wirajaya mengungkapkan, razia akan digelar setiap hari selama seminggu. Ada beberapa alasan dilakukan razia, di antaranya untuk tertib kependudukan dalam rangka menata jumlah penduduk yang tinggal di Sesetan.

“Kegiatan ini juga upaya atau langkah mengantisipasi kelompok radikal teroris masuk, sekaligus sebagai upaya cegah tangkal pelaku kriminalitas karena kita merupakan daerah pariwisata,” tegas Kapolsek. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *