Indra Sjafri Ingin Bali United Beri Tekanan Timnas U-23 Indonesia

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri (kedua dari kanan) memantau latihan para pemainnya di Lapangan Samudra, Kuta.

Beritabalionline.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia U-23, Indra Sjafri berharap timnya mendapat tekanan dari tuan rumah Bali United, saat kedua tim bentrok dalam laga bertajuk uji coba di Stadion Dipta Gianyar, Jumat (14/6/2019) malam ini, pukul 19.30 Wita.

Dengan mendapat tekanan dari Fadil Sausu dkk., tentu akan memudahkan bagi Indra Sjafri melakukan evaluasi dalam upayanya mematangkan skuatnya sebelum berlaga pada SEA Games 2019 di Filipina. Apalagi, uji coba ini juga dimanfaatkan untuk melakukan sejumlah pemain wajah baru di skuatnya.

Itu makanya, Indra Sjafri jauh-jauh hari minta kepada CEO Bali United, Yabes Tanuri agar tim berjuluk Serdadu Tridatu menurunkan skuat terbaiknya. ”Ini uji coba sangat bagus, karena Bali United merupakan tim senior Liga 1 yang sudah matang dan sudah mengikuti kompetisi reguler. Sementara kami masih dalam tahap persiapan tim dengan masih adanya seleksi berjalan,” ujar Indra Sjafri.

Jika menyangkut teknik lanjutnya, paling menjadi sorotannya nanti tak lain yakni bagaimana tim Garuda Muda itu mampu mengatasi saat ditekan Bali United, maupun bagaimana cara melakukan tekanan balik ke lawan. Termasuk melihat progress performa usai mengikuti Merlion Cup lalu di Singapura.

“Ini menjadi laga yang menarik apalagi saya dengar kabar jika Bali United bakal turun full team. Artinya dengan kekuatan penuh yang bakal disodorkan Bali United, akan memberikan hikmah positif bagi kami,” tegas Indra Sjafri yang juga mantan pelatih Bali United ini.

Pelatih asal Padang ini juga menyebutkan, dua pemain Bali United yang sudah dipanggilyakni Kadek Agung Widnyana dan kiper Diky Indriyana. Sedangkan tujuh pemain lainnya yang diseleksi dalam uji coba itu yakni Hambali, Rifad Marasabesy, Rizky Dwi, Yakob Syukuri, Rafii Mursaim dan Malik Risaldi. Satu lagi sebenarnya Egy Maulana Vikri, namun ternyata Egy dua hari sebelum uji coba sudah balik ke Polandia.

Sementara itu pelatih Bali United Stefano ”Teco” Cugurra menilai jika laga nantinya akan sangat ketat dan menarik. Pasalnya Timnas U-23 Indonesia cukup berkualitas, meski usia pemain masih muda-muda.

”Saya akan menurunkan full team dan akan berusaha memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Bali. Artinya pemain yang turun merupakan pemain yang terbiasa berlaga di kompetisi Liga 1,” janji Teco.(ger)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *