Unggul dengan Segudang Prestasi, SDN 17 Dauh Puri Jadi Sekolah Favorit di Denpasar

Dewa Made Artana (tiga dari kiri) bersama Kabid Pendidikan Dasar Made Merta dan Komite SDN 17 Dauh Puri. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Dauh Puri tetap menjadi favorit di Kota Denpasar. Ini dikarenakan sekolah tersebut sukses menorehkan beragam prestasi akademik dan non akademik.

“Selama tahun 2018 saja hampir sebanyak 80 prestasi akademik dan non akademik berhasil diraih siswa-siswi SDN 17 Dauh Puri baik tingkat kota hingga nasional,” kata Kepala Sekolah Drs I Dewa Ketut Artana, M.Pd. H saat pelepasan murid kelas 6 SDN Denpasar di halaman sekolah setempat Jumat (14/6/2019).

Pelepasan siswa kelas 6 tersebut diisi dengan unjuk kebolehan para siswa. Mulai dari menyajikan tarian tradisional dan modern, serta lawak hingga pertunjukan wushu.

Prestasi akademik di antaranya lomba matapelajaran dan olimpiade IPA serta prestasi akademik berderet dari kegiatan olahraga macam wushu, karate, renang hingga prestasi bidang budaya seperti prestasi dalam kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) hingga lomba nyurat lontar, menabuh gender dan mekendang tunggal.

Ditambahkannya bahwa raihan prestasi merupakan wujud kerjasama yang harmonis antara pihak sekolah dengan siswa dan orangtua siswa. “Dalam capaian ujian sekolah (US) terakhir di tiga mata pelajaran mencapai kualifikasi A dengan nilai tertinggi 28,96,” jelas Kasek Dewa Artana.

Deretan prestasi ini membuat SD yang berdiri sejak 1978 ini masih menjadi salah satu sekolah favorit di Kota Denpasar. Setiap tahun ajaran baru jumlah siswa yang mendaftar jauh melebihi daya tampung sekolah.

“Jumlah siswa saat ini tercatat 748 orang dengan tenaga pendidik dan kependidikan sebanyak 39 orang’” jelasnya lagi, seraya berharap sinergi antara siswa, orangtua dan sekolah makin terjalin baik.

“Dukungan para orangtua siswa lewat Komite dan Paguyuban akan sangat menentukan keberhasilan sekolah dalam mendidik dan mengembangkan bakat minat anak-anak,” jelas Kasek yang baru setahun menjabat ini. Saat ini komunikasi dengan komite dan paguyuban berjalan baik sehingga kegiatan dan program sekolah dapat terlaksana dengan baik. (tra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *