Polwan Cantik Naik Moge Meriahkan HUT Ke-73 Bhayangkara

Salah satu anggota Polwan Polda Bali unjuk kemampuan berdiri di atas Moge. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bali menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke- 73 Bhayangkara di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Denpasar. Peringatan Hari Bhayangkara semakin meriah lantaran diisi lomba defile.

“Peserta lomba defile tidak hanya dari Polres jajaran dan satuan kerja (satker), namun juga diikuti oleh pasukan defile dari TNI Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat termasuk juga dari Pecalang,” terang ketua panitia pelaksanaan lomba defile Kombes Pol. Yopi Indra Prasetya Sepang, Rabu (10/7/2019) di Renon, Denpasar.

Lomba yang menampilkan kemampuan baris-berbaris ini disaksikan langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Gubernur Bali Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri serta undangan lainnya.

“Lomba defile juga dimeriahkan dengan adanya pertunjukan atraksi Motoris Polwan Polda Bali, senam senjata dan penampilan alutsista yang dimiliki oleh Polda Bali,” terang perwira melati tiga yang juga menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Bali ini.

Upacara HUT ke 73 Bhayangakara di Lapangan Renon, Denpasar diikuti ribuan personel Polri, TNI dan PNS Polri dengan dipimpin Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. Tampak hadir Ketua FKUB Provinsi Bali, Kajati Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapolda Bali mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” kata Presiden Jokowi. (agw)