Aksi Penipuan Rekrutmen Calon Pegawai PLN Marak, Masyarakat Diimbau Waspada

PLN buka lowongan posisi Manajer Optimalisasi Aset Properti. (foto : ist)

Beritabalionline.com – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali meminta masyarakat khususnya para pelamar untuk lebih berhati-hati dan waspada terkait maraknya aksi penipuan rekrutmen calon pegawai dengan mengatasnamakan PLN.

“Saat ini PLN memang sedang mengadakan rekrutmen, hal ini dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mendapatkan keuntungan. Kami harap pelamar lebih teliti,” kata Plt Manager Komunikasi PLN UID Bali I Made Arya, Kamis (11/7/2019) di Denpasar.

Arya menerangkan, PLN pusat sedang membuka lowongan untuk posisi Manajer Optimalisasi Aset Properti. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs rekrutmen.pln.co.id hingga 22 Juli 2019 mendatang.

Dikatakan, PLN tidak pernah melakukan korespondensi dan tidak memungut biaya apapun kepada pelamar yang mengikuti seleksi rekrutmen PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.

“Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui situs/website rekrutmen.pln.co.id. Tidak ada jalur lain,” tegasnya.

Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id.
Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja di antaranya, PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen.

PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs http://rekrutmen.pln.co.id/, PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen, dan notifikasi pengumuman hasil seleksi dikirim melalui email rekrutmen@pln.co.id dan SMS blast PT PLN.

“Peserta diarahkan untuk melihat hasil tes secara personal dengan log in ke website http://rekrutmen.pln.co.id/ pada fitur Pengumuman Tes. Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN,” ucap Arya. (agw)