Melawan, Polisi Hadiahi Pelaku Curanmor dengan Timah Panas

Pelaku curanmor (duduk kiri) serta seorang penadah diamankan Opsnal Reskrim Polsek Ubud. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di depan Ibu Rai Restoran di Jalan Dewi Sita, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar dapat diungkap tim Opsnal Reskrim Polsek Ubud.

“Pelakunya berinisial NF. Yang bersangkutan kita beri tindakan tegas dengan menembak kakinya karena melawan dan berusaha kabur saat diamankan,” terang Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Nuryana saat dikonfirmasi, Kamis (11/7/2019).

Selain NF, Opsnal Reskrim Polsek Ubud turut meringkus pria berinisial JN karena menjadi penadah barang hasil kejahatan.
Kapolsek menuturkan, pasca menerima laporan kasus pencurian di Ibu Rai Restoran sepekan lalu, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi di lapangan, ciri-ciri pelaku berhasil dikantongi.

Di tengah proses penyelidikan, petugas memperoleh informasi bahwa pelaku terlihat di seputaran Sesetan, Denpasar Selatan. Saat melakukan pengintaian di lokasi sesuai informasi, Rabu (10/7/2019), pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hitam.

Tak ingin kehilangan buruan, petugas lalu mengejar pelaku. Mengetahui hendak ditangkap, pelaku tancap gas dan berusaha melarikan diri. Namun aksi kejar-kejaran tak berlangsung lama karena pelaku tersungkur ke tanah setelah timah panas yang dilepas petugas menembus betis kanannya.

Saat digelandang ke tempat kosnya untuk dilakukan pengembangan, petugas menemukan empat unit sepeda motor. Dari hasil interogasi, pelaku mengaku sepeda motor tersebut ia curi di empat TKP berbeda di seputaran Ubud.

“Modus pelaku mencuri sepeda motor memanfaatkan kelengahan korban yang lupa mencabut kunci saat meninggalkan kendaraan. Seluruh barang bukti langsung kami bawa ke Mako,” ucap Kapolsek. (agw)