Sidak KTR, Temukan Banyak Putung Rokok di Kantor Camat Karangasem

Tim Yustisi saat sidak di Kantor Camat Karangasem, temukan banyak puntung rokok.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Tim Gabungan Yustisi Kabupaten Karangasem kini sedang gencar melaksanakan sidak untuk kawasan tanpa rokok (KTR) . Sidak yang dipimpin Kepala Bidang Penegakan Undang-Undang Daerah,Sat Pol PP Karangasem, I Gede Sukanta, Rabu (10/7/2019), itu menyasar semua perkantoran di lingkup Pemkab Karangasem.

Sidak diawali dari Kantor Camat Karangasem. Dari sidak yang dilakukan tim menemukan banyak puntung rokok di tempat sampah, dan beberapa sampah bungkus rokok. Setelah di Kantor Camat Karangasem, Tim Yustisi melanjutkan sidak di Kantor Lurah Subagan.

Di Kantor Lurah yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Amlapura itu, tim menemukan orang yang kedapatan merokok atas nama Kadek Budiase alamat dari BTN Graha Indah Gargita lingkungan Galiran. Sejauh ini Tim belum melakukan tindakan, terhadap orang yang ditemukan merokok itu hanya diberikan teguran dan pembinaan saja.

Tim Yustisi melanjutkan sidak ke Disnaker. Sidak di Disnaker juga masih banyak ditemukan puntung rokok dan ada juga yang tepergok merokok. Sidak kemudian menhyasar Dinas BPMD, namun tidak di emukan puntung rokok dan dinyatakan bersih.Terakhir di Dinas Catatan Sipil, hasilnya nihil alaias tim tidak menemukan puntung rokok.

“Kita belum melakukan tindakan, pegawai yang kita temukan merokok hanya diberikan teguran dan pembinaan saja, serta membuat surat pernyataan bermaterai 6000. Kalau mereka ditemukan lagi merokok di KTR, kita akan berikan tindakkan tegas sesuai kententuan hukum yang berlaku,” pungkas Sukanta.(huk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *