Ellyas Pical Berharap akan Lahir Petinju Sepertinya dari Sumbawa Barat

Ellyas Pical. (foto : CNN Indonesia)

Beritabalionline.com – Ellyas Pical, petinju legendaris dari Indonesia, yang sudah tiba di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka menghadiri perhelatan Kejuaraan Nasional Tinju Amatir memperebutkan piala Danrem 162/WB dan Bupati KSB 2019.

Kejuaraan nasional yang akan diikuti para petinju dari berbagai daerah di tanah air itu, dijadwalkan berlangsung selama lima hari ke depan di Taliwang, KSB, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketika ditemui wartawan di sela-sela kesibukannya melihat dan memantau kesiapan rencana pembukaan kejuaraan tersebut, Sabtu (13/7) siang,  Ellyas Pical  mengaku senang sekali bisa hadir dalam kejurnas tinju yang diselenggarakan di Taliwang.

Menurutnya, kejuaraan nasional ini sebagai bekal untuk menguji sekaligus mempersiapkan fisik dan mental dalam menghadapi PON mendatang di Papua.

Selain itu, Ellias Pical juga berharap dari kejuaraan tersebut bisa melahirkan calon-calon atlet tinju yang profesional, minimal sekelas dirinya khususnya dari Sumbawa Barat selaku daerah penyelenggara.

Sang legenda tinju asal Maluku Utara itu juga memberikan motivasi kepada para petinju untuk mampu tampil maksimal meraih kemenangan di atas ring.

“Jangan mudah menyerah, kesuksesan bisa diraih dengan kemauan, keseriusan, ketekunan dan dispilin dalam berlatih, serta memiliki jiwa petarung demi kehormatan dan nama baik daerah, bangsa dan negara pada event-event apapun, baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” ucapnya menandaskan.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani  SSos SH MHan selaku Ketua Pertina NTB, melalui Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan SSos yang sedang berada di Sekretariat Panitia KTC Taliwang KSB menjelaskan, kesiapan Kejurnas Tinju Amatir ke-2 ini sudah mencapai 90 persen.

“Alhamdulillah kesiapan sudah mencapai 90%, tinggal pengaturan dan penataan panggung tamu VIP yang sedang diselesaikan. Insya Allah sebelum dibuka pada Sabtu malam sudah mencapai 100 persen,” ucapnya. (itn)