Jokowi: Tak Ada Lagi Namanya 01, 02 serta Nama Cebong dan Kampret

Prabowo dan Jokowi naik MRT dari Lebak Bulus ke Stasiun Senayan, Jakarta. (foto : net)

Beritabalionline.com – Joko Widodo yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Presiden RI terpilih periode 2019-2024 akhirnya bertemu dengan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto, di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13-7-2019) pagi. Keduanya kemudian bersama-sama naik MRT menuju Stasiun Senayan.

Kepada wartawan dalam keterangan pers di Stasiun Senayan, Presiden Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi mengemukakan, pertemuannya dengan Prabowo Subianto hari ini merupakan pertemuan seorang sahabat, seorang kawan, seorang saudara yang sudah direncanakan lama.

“Tapi Pak Prabowo juga sibuk sering mondar-mandir ke luar negeri. Saya pun juga begitu, pergi-pergi dari Jakarta ke luar daerah dan juga ke luar negeri, sehingga pertemuan yang kita rencanakan itu tidak secepatnya bisa dilaksanakan. Alhamdaulillah hari ini kita bertemu di MRT, karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah nyoba MRT,” kata Presiden menjelaskan.

Presiden Jokowi menyampaikan, ajang Pemilihan Presiden merupakan kompetisi yang sangat berat, baik di antara dirinya dengan Prabowo maupun di antara para pendukung kedua calon Presiden. Oleh sebab itu, ia mengaku bersyukur sebagai sahabat, sebagai kawan, bisa bertemu kembali dengan Prabowo.

 

Tidak Ada Cebong dan Kampret

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan harapannya agar para pendukung juga melakukan hal yang sama, karena kedua kubu pendukung adalah saudara se-tanah air.

“Tidak ada lagi yang namanya 01, yang namanya 02, yang namanya cebong, yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda, Garuda Pancasila,” kata Presiden Jokowi menegaskan, seraya mengajak semua pihak untuk merajut dan menggerakkan kembali persatuan untuk membangun bangsa.

Presiden mengingatkan semua pihak untuk kembali dapat merajut persatuan dan kesatuan, mengingat kompetisi global antarnegara dewasa ini sangat ketat, sehinga perlu kebersamaan dalam memajukan bangsa ini.

Menanggapi hal itu, Calon Presiden 02 Prabowo Subianto menyampaikan persetujuannya agar yang namanya cebong, yang namanya kampret sudah tidak ada lagi.  “Saya setuju, sudahlah ngga ada cebong-cebongan, ngga ada kampret-kampretan. Semuanya merah putih,” ujar Prabowo, tegas.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi–Ma’ruf Amin Erick Tohir.

Sementara Prabowo Subianto didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan beberapa pengurus parpol lainnya. (itn)