Prabowo Subianto: Saya Ucapkan Selamat Pak Jokowi!

Pertemuan Jokowi dan Prabowo naik MRT. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com –Prabowo Subianto buka suara mengapa selama ini dirinya belum mengucapkan selamat kepada Jokowi yang memenangi kontestasi Pilpres 2019. Menurutnya, dirinya ingin mengucapkan langsung pada Jokowi saat bertemu karena menjunjung aturan tata krama.

“Saya katakan bagaimanapun ada pekewuh ada toto kromo sehingga ucapan mau langsung, tatap muka, sehingga sekarang saya ucapkan selamat!,” ujarnya saat memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo mengakui pertemuan ini memiliki makna penting. “Meski pertemuan tidak formal,” ucapnya, dikutip merdeka.com.

Prabowo menambahkan dirinya siap, sebagai sahabat dan saudara, membantu jika Jokowi membutuhkan masukan dalam memajukan negara. “Jika kadang-kadang bersaing dan kritik itu tuntutan politik dan demokrasi. Tetapi sesudah berkompetisi keras, kadang-kadang, kita tetap sama-sama anak bangsa, patriot yang ingin berbuat terbaik untuk bangsa.”

Prabowo juga mengajak seluruh masyarakat terutama pendukungnya untuk menyudahi persaingan dan bersatu membangun bangsa. “Saya mengerti banyak yang masih emosional dan kita mengerti banyak yang harus diperbaiki.

“Saya berpendapat kalau pemimpin hubungannya baik bisa memanfaatkan hal-hal untuk kebaikan bersama. Jadi saya ucapkan selamat bekerja.”

Santainya suasana pertemuan ditunjukkan Prabowo dengan menyampaikan kalimat candaan berupa ucapan selamat atas makin bertambahnya rambut uban Jokowi nanti.

“Saya ucapakan selamat bertambah rambut putih. Menjadi presiden adalah mengabdi, jadi masalah yang dipikul besar. Kami siap membantu demi kepentingan rakyat. Kami minta maaf kalau sekali-kali mengkrtisi karena demokrasi butuh check and balance,” tutupnya saat memberikan keterangan pada pertemuan Jokowi dan Prabowo. (itn)