Kalah dari Persela, Bali United Keluhkan Cuaca dan Jadwal Padat

Duel Persela vs Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bali United kembali menelan kekalahan di Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu kali ini takluk 0-2 dari Persela Lamongan dalam laga pekan kesembilan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis sore (18/7/2019).

Semua gol tuan rumah diborong striker Alex Goncalves pada menit ke-15 dan ke-45+3. Dua gol itu lahir berkat assist Kei Hirose dan Delvin Rumbino.

Ini merupakan kekalahan kedua Bali United secara beruntun. Mereka kalah 0-1 dari Barito Putera (14/7/2019) pada laga pekan kedelapan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengeluhkan jadwal padat yang dijalani tim asuhannya.

“Jadwal kami padat berbeda dengan Persela. Kami juga tahu Lamongan ini cuacanya panas, kami tidak bisa bohong dengan itu,” kata Teco dalam jumpa pers pasca pertandingan.

Persela memang punya waktu lebih banyak karena terakhir bertanding pada Kamis (11/7/2019). Cuaca di Lamongan juga terkenal panas, saat sore mencapai 34 derajat celcius, sehingga kerap menyulitkan tim tamu.

Meski demikian, Teco menerima kekalahan yang diderita timnya. Dia menilai Laskar Joko Tingkir memang bermain lebih baik dan layak memenangi pertandingan.

“Kami harus menerima kekalahan ini karena Persela main bagus. Tim lawan punya cara menekan yang bagus. Bali United sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik,” ucap Teco.

“Tapi, Persela mencetak gol karena kesalahan kami. Gol kedua lahir di menit akhir babak pertama. Kami tahu babak kedua tidak mudah, dan pemain sudah berusaha maksimal,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Teco juga merasa kekalahan ini diderita akibat absennya beberapa pemain andalan. Gelandang Brwa Nouri dan stoper Willian Pacheco tidak bisa tampil akibat menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Kami kehilangan pemain inti yang berperan penting di tim. Tapi, pemain pengganti juga sudah bermain terbaik. Yang jelas, kami kalah karena Persela bermain lebih bagus,” ujar Teco.

Kekalahan ini tidak berdampak banyak pada posisi Bali United di klasemen sementara. Mereka tetap menghuni peringkat kedua dengan mengoleksi 16 poin.(yaw)