Bonus Atlet Peraih Emas Porprov, KONI Gianyar Pastikan Rp 50 Juta

Pande Purwata.

Beritabalionline.com – Ketua Umum KONI Gianyar, Putu Pande Purwata memastikan bonus yang diterima atlet peraih emas perorangan sebesar Rp 50 juta pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September mendatang.

”Yang meraih perak Rp 25 juta dan perunggu Rp 15 juta. Kalau yang beregu, seperti biasa menggunakan prosentase. Yang jelas, bonus itu meningkat dibandingkan dengan Porprov Bali dua tahun lalu saat kami menjadi tuan rumah,” kata Ketua Umum KONI Gianyar, Purwata, Senin (12/8/2019).

Peningkatan bonus atlet, diakuinya sudah diperdakan Pemkab Gianyar. Bahkan, Gianyar menjadi satu-satunya kabupaten di Bali yang memberi perhatian lebih kepada pelaku olahraga maupun seni. “Inilah bentuk perhatian pemerintah kami kepada masyarakatnya yang mengangkat derajat dan martabat nama daerah,” tukas Purwata.

Bicara target Porprov XIV, Gianyar juga tak muluk-muluk yakni mempertahankan peringkat tiga dibawah Badung dan Denpasar, dimana saat menjadi tuan rumah (2017) Gianyar mendulang 53 emas. Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkab Gianyar yang sudah mengucurkan anggaran sebesar Rp 13 Milyar untuk menghadapi multi even akbar dua tahunan di Bali itu. ”Rp 13 Milyar itu, tidak termasuk bonus atlet dan ofisial, karena hal itu akan dianggarkan pada APBD perubahan,” terang Purwata.

Kontingen Gianyar, tambah Purwata, berkekuatan 812 orang dengan rincian 685 atlet dan 167 pelatih serta ofisial. Jumlah ini, tambahkan, lebih banyak saat Ganyar jadi tuan rumah Porprov XIII/2017. “Kami memang mengirimkan atlet lebih banyak tahun ini, karena kami memberikan kesempatan kepada atlet lainnya untuk bisa berprestasi. Jadi peluang untuk menambah medali itu bisa terealisasi,” pungkasnya.(wrb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *