Sembilan Negara Semarakkan Gelaran Ubud Village Jazz Festival 2019

Gelaran Ubud Village Jazz Festival 2018. (foto : net)

Beritabalionline.com – Sejumlah musikus dari sembilan negara akan menyemarakkan gelaran Ubud Village Jazz Festival (UVJF) 2019 yang berlangsung di Arma Museum Ubud, Kabupaten Gianyar pada 16-17 Agustus.

“UVJF 2019 akan menampilkan berbagai corak (musik) jazz yang luas yang akan ditampilkan para musisi baik dari Indonesia, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Belanda, Italia, Australia, Perancis dan Korea Selatan,” ujar salah satu pendiri UVJF Anom Darsana di Denpasar, Kamis (15/9/2019).

Penyelenggaraan Ubud Village Jazz Festival 2019 yang bertepatan dengan perayaan hari Kemerdekaan RI itu mengusung slogan “CERTAINLY! INDONESIA”. Slogan itu bertujuan turut menyebarkan optimisme terhadap Indonesia yang lebih baik dan maju serta siap bersaing secara global.

“Musisi-musisi jazz dari berbagai belahan dunia itu akan tampil dalam berbagai sub-genre yang beragam dan kaya,” kata Anom Darsana.

Sejak perhelatan pertama pada 2013, lanjut Anom, UVJF selalu berkomitmen untuk menjadi sebuah festival yang ramah lingkungan.

“Pada tahun ini, UVJF juga mendukung semangat larangan penggunaan plastik sekali pakai. Komitmen itu sebagai salah satu bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab kami sebagai anggota komunitas yang peduli akan isu lingkungan,” ujarnya.

Co-Founder UVJF Yuri Mahatma menjelaskan, musikus-musikus yang akan tampil merupakan musikus yang sudah memiliki nama besar, maupun musikus-musikus muda dengan bakat besar. (itn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *