Jokowi akan Berpidato Tiga Kali di Sidang MPR 2019 dengan Tema Berbeda

Sidang tahunan MPR di Gedung Nusantara. (foto : Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan digelar hari ini, Jumat (16/8/2019). Rangkaian acara akan dimulai dari pengecekan gedung di Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, pukul 06.30 WIB.

Sidang tahunan ini kemudian dibuka dengan pidato dibacakan Ketua MPR Zulkifli Hasan disusul Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika tak ada perubahan, pidato ini akan dibacakan Jokowi sebanyak tiga kali dalam tema yang berbeda.

Pidato Presiden Jokowi pertama akan berisi tentang rapat tahunan MPR RI tahun 2019. Sesi selanjutnya, Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang kemerdekaan RI di usia yang ke-74.

“Artinya, persaingan sudah usai. Mari sekarang kita bersama-sama mendukung pilihan rakyat agar Indonesia lebih baik,” kata Zulhas mengungkap garis besar tema pidato sidang tahunan MPR tahun ini, 15 Agustus 2019.

Sesi terakhir, rencananya Presiden Jokowi akan membacakan pidato tentang Rancangan Undang-Undang APBN Tahun Anggaran 2020 disertai nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Wakil Presiden (Wapres) terpilih dijdualkan hadir , begitu juga para menteri hingga panglima TNI serta sejumlah petinggi parpol.

Sebelumnya Ketua MPR Zulkifli Hasan mengonfirmasi Presiden ke-3 RI BJ. Habibie dan Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam sidang tahunan MPR tahun 2019. Menurut dia, kedua mantan presiden itu tidak hadir karena alasan kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga telah mengonfirmasi tidak bisa hadir sidang tahunan MPR. Konfirmasi kehadirannya telah diberikan, undangannya akan diwakili oleh Sandiaga Uno. (itn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *