Gunakan Selendang, Pria Tidak Waras Tewas Gantung Diri

Saat petugas datang ke TKP, korban masih tergantung di kusen pintu dapur sebelum dievakuasi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria dengan gangguan kejiwaan bernama Ketut Arjawan (45) ditemukan meninggal dunia setelah gantung diri di sebuah rumah di Jalan Asatasura gang II nomor 2, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

“Korban gantung diri menggunakan selendang warna hijau yang diikatkan di kusen pintu dapur,” terang Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2019).

Dari keterangan kakak korban, Made Suartika (51), saat baru datang dari bekerja, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 21.30 WITA, ia kesulitan membuka pintu karena terkunci dari dalam.

Selain itu, lampu di rumahnya juga dalam keadaan gelap. Made Suartika bersama istrinya bernama Ni Nyoman Sukamiati (50) kemudian membuka paksa pintu rumahnya.

Ketika saksi menyalakan lampu, korban sudah tergantung di kusen dapur dengan posisi menghadap ke timur dan kaki tertekuk. Saat ditemukan korban mengenakan baju kaos warna putih dan celana pendek jeans.

Mengetahui adiknya meninggal dengan cara tidak wajar, Made Suartika berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP.

Kepada polisi, pihak keluarga mengatakan jika korban baru tinggal di rumah tersebut sejak empat hari lalu. Sebelumnya korban tinggal di Dusun Swelagiri, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban mengalami gangguan kejiwaan sejak 20 tahun lalu. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas Kasubag Humas. (agw)

Total Page Visits: 9 - Today Page Visits: 1