Denpasar-Mossel Bay Jajagi Kerjasama Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pembahasan kerja sama Sister City Kota Denpasar dengan Kota Mossel Bay. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Memorandum saling pengertian antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Mossel Bay Afrika Selatan mengenai pembentukan kerjasama, kembali di pertegas pada Kamis (22/8/2019).

Penegasan kerja sama tersebut dijajagi Konjen RI Cape Town Afrika Selatan, Krishna Adi Poetranto saat berkunjung ke Pemkot Denpasar yang diterima Asisten Administrasi Umum, IGN Eddy Mulya di Ruang Pertemuan Praja Madya kantor Walikota Denpasar.

Pertemuan tersebut membahas secara teknis pelaksanaan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua kota yang meliputi kerjasama di bidang budaya dan promosi pariwisata, pengembangan ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Konjen RI Cape Town Afrika Selatan, Krishna Adi Poetranto mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan sebelumnya pada  15 Agustus lalu dengan Wali Kota Mossel Bay. Dalam pertemuan tersebut Pemkot Mossel Bay telah menyepakati teknis-teknis kerja sama.

“Mereka berkeinginan agar MoU segera ditandatangani, karena Mossel Bay belum pernah melakukan kerja sama luar negeri. Kalau ini terjadi bagi Mossel Bay, merupakan momentum untuk tampil sebagai kota yang inovatif,” ujarnya, sembari menambahkan, Pemkot Mossel Bay juga akan menyiapkan satu nama jalan di Mossel Bay, yakni Jalan Denpasar, serta berharap nantinya bersama sama diresmikan oleh Wali Kota Denpasar, IB. Rai Mantra. (tra)

Total Page Visits: 3 - Today Page Visits: 1