Terjerat Kasus Narkoba, Mantan Sekjen Laskar Bali Diadili

Terdakwa I Ketut Putra Ismaya Jaya di persidangan. (foto : SAR)

Beritabalionline.com – Mantan Sekjen Laskar Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya yang sebelumnya sempat diadili di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar karena berurusan dengan Satpol PP Provinsi Bali, kembali dihadapkan dipersidangan terkait kasus narkoba.

Pada sidang pertamanya, Ismaya didudukkan untuk mendengar dakwaan yang dibacakan pihak JPU I Made Lovi Pusnawan di ruang sidang Tirta, Kamis (22/8/2019,) dengan Ketua Majelis Hakimnya Partha Bhargawa SH., MH.

Jaksa I Made Lovi Pusnawan yang diwakili I Gusti Lanang Suyadnyana, dalam persidangan mendakwa Ismaya dengan pasal alternatif yakni Pasal 112 ayat (1), Pasal 115 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun.

“Perbuatan terdakwa melanggar hukum memiliki, menyimpan, menguasai, membawa, mengirim, mengangkut dan menyalahgunakan narkotika golongan I bukan tanaman,” ucap Jaksa.

Menghadapi perkara ini, Ismaya didampingi pengacara Bimantara dan kawan-kawan.

Disebut dalam dakwaan, Ismaya ditangkap polisi pada 15 Mei 2019 sekira pukul 04.00 WITA di pinggir Jalan Seroja di depan Kantor Post Banjar Tegeh Kuri, Denpasar Utara. Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu sebarat 0,73 gram.

Sebelum dilakukan penangkapan terhadap Ismaya, polisi terlebih dahulu mendapat laporan dari masyarakat terkait tempat yang sering dilakukan transaksi narkoba.

Atas laporan itu, polisi langsung melakukan pemantauan di seputaran Kantor Pos di Jalan Seroja.

Saat melakukan penyelidikan, polisi melihat ada dua orang berboncengan motor masuk ke dalam Kator Pos dan menuju ke arah mesin ATM yang ada di aeral Kantor Pos.

Salah satu dari dua orang itu turun dari motor dan berjalan masuk ke ATM. Saat keluar dari mesin ATM orang tersebut berjalan menuju ke arah plang ATM.

Saat orang tersebut yang belakangan diketahui adalah Ismaya berada di bawah plang ATM, salah satu petugas melihat Ismaya mengambil sesuatu.

Saat hendak ditangkap, tersangka Ismaya berlari ke arah Jalan Seroja sambil membuang barang yang diambilnya dibawah plang ATM.

Selain berhasil menangkap Ismaya, salah satu petugas juga melihat, saat berlari, Ismaya membuang sesuatu dengan tangan kananya. Di tempat dan waktu yang hampir bersamaan, polisi juga mengamankan Gede Wardana. (sar)

Total Page Visits: 8 - Today Page Visits: 1