Belum Divonis Hakim, Terdakwa Kasus Pencurian Keburu Meninggal

Terdakwa Melki Pusut alias Elki. (foto : SAR)

Beritabalionline.com – Melki Pusut alias Elki, terdakwa kasus pencurian meninggal dunia. Kabar meninggalnya terdakwa asal Poso Sulawesi Tengah itu disampaikan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Made Gde Bamax.

Jaksa Kejari Badung itu mengatakan, terdakwa Elki meninggal, Minggu (8/9/2019) lalu karena mengidap deabet dan masalah hati.

“Dia (Elki) harusnya menjalani sidang hari ini untuk mendengar keterangan saksi polisi dalam kasus pencurian di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar,” ungkap jaksa Bamax, Senin (9/9/2019) di PN Denpasar.

Dikatakan Bamax, terdakwa menjalani masa tahanan atau dititipkan di Lapas Kerobokan sejak dimulainya penyidikan pada 20 Mei 2019.

Untuk diketahui, kasus yang membawa tersangka hingga ke LP Kerobokan ini berawal saat terdakwa diamankan petugas pada 9 Mei 2019 pukul 18.00 di kosnya, Jalan Bisma Legian, Kabupaten Badung.

Terdakwa dijerat Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang kasus pencurian.

“Kasusnya adalah pencurian tiga buah HP dan sebuah motor. Hanya satu HP merk OPPO A37 warna gold yang masih dan disita petugas. Lainnya sudah di jual terdakwa,” demikian Jaksa Bamax. (sar)

Total Page Visits: 15 - Today Page Visits: 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *