Gondol Sepeda Motor Penghuni Kos, Remaja Berambut Cokelat Huni Sel Polsek Kuta

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kuta. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Tim buru sergap unit Reskrim Polsek Kuta meringkus seorang remaja berinisial MFY (17) lantaran mencuri sepeda motor Honda Supra milik penghuni kos di Jalan Mataram gang Eka, Kuta, Badung.

“Pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor karena pemilik lupa mencabut kunci,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prawaba di Mapolsek Kuta, Senin (9/9/2019).

Peristiwa pencurian berawal saat korban bernama Edi Purwanto (41) datang dari Jawa dan memarkir sepeda motor di garase rumah kos, Selasa (3/9/2019) sekitar pukul 19.00 WITA. Karena kecapekan, korban yang tinggal bersama istrinya langsung tidur.

Esok harinya ketika istri korban hendak pergi ke pasar, Rabu (4/9/2019) sekitar pukul 06.00 WITA, sepeda motor yang diparkir di garase sudah lenyap. Setelah berusaha mencari tidak ketemu, korban kemudian melapor ke kantor polisi.

Tim Buser Reskrim Polsek Kuta yang melakukan penyelidikan di TKP memperoleh informasi bahwa sepeda motor korban diambil oleh seseorang dengan ciri-ciri berbadan kurus dan rambut berwarna cokelat.

“Berbekal informasi tersebut kita langsung melakukan pencarian terhadap pelaku,” kata Kanit Reskrim.

Sehari kemudian, pelaku terlihat tengah duduk-duduk di sebuah toko yang berjualan air isi ulang di seputaran Jalan Raya Kuta, Badung. Pemuda yang tinggal bersebelahan dengan kamar kos korban tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Kuta.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui telah mengambil sepeda motor korban. Bahkan, kendaraan tersebut sempat digunakan untuk melakukan pencurian namun gagal lantaran terpergok warga.

“Sebelumnya, pelaku juga sempat melakukan pencurian di tempat kos tersebut. Dia kemudian kabur. Mencuri lagi namun gagal karena ketahuan warga. Terakhir dia mengambil sepeda motor,” beber Kanit Reskrim.

Selain mengamankan sepeda motor Honda Supra dengan nomor polisi DK 4599 EM milik penghuni kos yang hilang, polisi juga menemukan sebuah handphone merk VIVO warna emas dan dompet warna pink yang diduga hasil kejahatan. (agw)

Total Page Visits: 7 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *