Pelari Marathon May Bank 2019 Meninggal

Atsushi Ono, peserta May Bank Marathon 2019 saat dibawa petugas PMI di RS Kasih Ibu.(foto: ist)

Beritabalionline.com – May Bank Marathon 2019 yang digelar Minggu (8/9/2019) menelan korban jiwa, setelah seorang peserta dari Jepang Atsushi Ono (58) ambruk di Blahbatuh dan nyawanya tidak tertolong.

Korban Atsushi Ono yang beralamat di Jalan Alam elok 6/35 Cluster Ivory Livo Cikarang Bekasi Jawa Barat, ambruk di depan Puri Ageng Blahbatuh dan diduga mengalami serangan jantung. Menurut keterangan warga, sebelum terjatuh, pelari dengan nomor dada 1117 ini sudah terlihat keletihan dan jalannya seperti sempoyongan. Sampai akhirnya memasuki areal catus pata Blahbatuh, tepat di depan Puri Ageng, korban ambruk tidak sadarkan diri. Petugas PMI yang stand by dekat lokasi langsung melakukan pertolongan.

I Made Loka, petugas PMI Gianyar yang saat itu menangani korban mengungkapkan, saat jatuh korban langsung dipindahkan ke pinggir jalan di tempat teduh. Saat diperiksa jalan nafas dengan memeriksa nadi carotis korban, sudah tidak ada nadi dan henti napas. ” Kami sempat melakukan RJP pijit jantung 5 siklus dalam satu menit dan memberikan O2. Setelah korban mulai bernapas kita pindahkan ke dalam Ambulance,” ungkap Made Loka.

Namun, dalam perjalaan menuju RSU Kasih Ibu Saba, Blahbatuh, pernafasan korban kembali terhenti. Di dalam mobil ambulan petugas kembali melakukan RJP . Sampai sampai di rumah sakit Kasih Ibu, korban dinyatakan meninggal. Dari keterangan dokter jaga di IGD setempat, yakni dr. Maya, korban meninggal dunia akibat dehidrasi dan serangan jantung.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol Ketut Dwikora pun membenarkan musibah yang dialami pelari berkewarganegaraa Jepang itu. Dari pemeriksaan dan keterangan saksi di lokasi kejadian, kejadian ini murni lantaran kondisi korban yang kurang sehat. “dari keterengan saksi dan pemeriksaan dokter, itu murni kurang sehat” ujarnya singkat.

Sementara Heri pihak panpel May Bank Marathon 2019, menjelaskan pihaknya masih berkordinasi dengan konsultan Jepang yang ada di Bali. Pihak panpel juga menegaskan biaya maupun santunan atas meninggal korban akan ditanggung pihak panpel May Bank Marathon th 2019 di Bali. Sambil menunggu proses dengan konsultan Jepang, jenazah Atsushi Ono mayat dititip di RS Darmayadnya Denpasar. (yes)

Total Page Visits: 17 - Today Page Visits: 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *