Polresta Denpasar mengajak siswa-siswi pelajar merajut kebersamaan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sat Bimmas Polresta Denpasar mengumpulkan sekitar 100 siswa pelajar dari berbagai SMK, Yayasan serta Sekolah Luar Biasa di Denpasar dan Badung. Para pelajar yang berasal dari berbagai daerah termasuk dari Papua ini diajak untuk memahami keberagaman di Indonesia.

“Acara ini diselenggarakan dikaitkan dengan Ops Bina Waspada Agung 2019 dalam rangka peningkatan pembinaan potensi masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan di Ruang Serbaguna Gedung Pesat Gatra Polresta Denpasar, Rabu (11/9/2019).

Kapolresta mengatakan, kegiatan ini juga untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi antar umat beragama dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika serta terciptanya situasi kamtibmas.

Ditambahkan, untuk mempersatukan masyarakat yang beragam perlu adanya toleransi tinggi dengan membangun rasa kebersamaan di tengah warga masyarakat yang cerdas dan nasionalisme yang kental.

“Karena dengan semangat nasionalisme, kita terhindar dari ancaman disitegrasi yang dapat mengganggu bangsa dan keutuhan NKRI,” ucap Kombes Ruddi.

“Kita semua adalah saudara walaupun kita berbeda suku, adat dan budaya, tetapi kita tetap satu bangsa Indonesia,” tegas Kapolresta dengan didampingi Waka Polresta Denpasar AKBP Benny Pramono.

Untuk menghibur para pelajar yang sebagian tuna netra, selain diajak bernyanyi mereka juga dihibur dengan sulap dan permainan lainnya. (agw)

Total Page Visits: 46 - Today Page Visits: 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *