Wisatawan Negeri Jiran Tewas Terseret Ombak Pantai Diamond, Nusa Penida

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Warga negara asal Negeri Jiran (Malaysia) bernama Shahfulnizam Bin Jamaludin (40) meregang nyawa setelah terseret arus di kawasan Pantai Diamond, Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Rabu (18/9/2019) siang.

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, korban meninggal akibat terhantam ombak. Kemudian korban terseret arus dan tenggelam di tempat wisata tersebut.

Dijelaskan, kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WITA. Korban bersama istrinya berwisata ke Pulau Nusa Penida, selanjutnya mengunjungi Pantai Diamond. Tiba di lokasi, korban lalu berenang di pantai, sedangkan istrinya tidak ikut berenang. Namun, tak berselang lama korban dihantam ombak besar dan terseret arus ke tengah laut.

“Korban masih bisa bertahan dengan cara berenang mengambang kurag lebih satu jam di sekitar perairan pantai Diamond,” terang Ardana.

Namun karena arus laut yang kuat dan ombak yang besar, korban terus dihantam ombak sehingga tenggelam. Baru sekitar 14.15 WITA datang warga menggunakan jukung dan menyelamatkannya.

“Korban diangkat sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan ciri muka membiru,” imbuhnya.

Saat diperiksa di Puskesmas Nusa Penida I, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. (tra)