Eksekutif dan Dewan Tabanan Sepakat Bahas 3 Ranperda

Bupati Eka didampingi Wabup Komang Sanjaya dalam Rapat Pripurna DPRD Tabanan yang dipimpin Ketuanya, I Made Dirga. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seluruh Fraksi di DPRD Kabupaten Tabanan sepakat membahas tiga buah Ranperda yang disampaikan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Rapat Paripurna sebelumnya, Senin (16/9/2019) lalu di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tabanan.

Hal itu terungkap dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tabanan atas Pidato Pengantar Bupati Tabanan Tabanan terhadap usulan 3 buah Ranperda, Kamis (19/9/2019).

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga itu dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Forkompinda, instansi vertikal dan BUMD, serta OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Tiga buah Ranperda tersebut meliputi, Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Tabanan Nomor : 25 Tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2019, Ranperda Tentang Tari Bungan Sandat Serasi, dan Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Dharma Santhika.

Seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tabanan sepakat untuk membahas lebih lanjut sesuai dengan mekanisme yang berlaku di Dewan atas tiga buah Ranperda tersebut, serta memberikan beberapa saran dan solusi untuk kesejahteraan masyarakat Tabanan. (tra)