Api Pembakaran Sampah Ludeskan Tiga Bangunan Villa di Badung

Api membakar bangunan villa. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kebakaran terjadi. Tiga unit bangunan villa di Jalan Karang Mas gang Gita Kencana nomor 1, Banjar Mekar Sari, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ludes dilalap jago merah.

“Api berawal dari sampah yang dibakar di lahan kosong tidak jauh dari bangunan villa,” terang petugas BPBD Kabupaten Badung, Jumat (20/9/2019).

Panasnya terik matahari serta angin di sekitar lokasi yang bertiup kencang membuat api kian membesar. Informasi diperoleh, percikan api yang berasal dari pembakaran sampah pertama kali mengenai bangunan Villa Ujung milik Nining Maruliyani.

Dalam sekejap, dua unit bangunan villa seluas 8×3 meter yang didalamnya berisi bangunan balai bengong milik perempuan asal Jawa Barat ini ludes. Korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp150 juta.

Tak berhenti di sana, api lalu menjalar dan membakar bangunan villa kosong yang berada tidak jauh dari villa permata. Dalam sekejap, api melahap bangunan villa seluas 10×5 meter. Kerugian diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Enam unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Badung dikerahkan ke lokasi dalam peristiwa kebakaran yang berlangsung, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 12.30 WITA ini.

“Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu setengah jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran,” tutur petugas BPBD. (agw)