Ratusan Personel Polresta Denpasar Diperiksa Provos Polda Bali

Pemeriksaan surat-surat oleh Provos Polda Bali kepada personel Polresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Provos Polda Bali mendatangi Mapolresta Denpasar. Kedatangan pengemban fungsi pengawasan internal Polri tersebut untuk menggelar penegakan disiplin kepada personel di Polresta Denpasar.

“Kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan kinerja Polri dan meminimalisir pelanggaran yang terjadi,” terang Kasubbit Provos Polda Bali AKBP AA. Rai Laba disela Gartiplin di Mapolresta Denpasar, Jumat (20/9/2019).

AKBP Rai Laba mengatakan, penegakan ketertiban disiplin kali ini yakni terkait kerapian pakaian dinas seragam Polri dan ASN. Lalu kelengkapan surat data diri sesuai ketentuan meliputi KTP, SIM, Kartu Anggota, serta STNK kendaraan.

“Sedangkan untuk sikap tampang dan penampilan sesuai dengan ketentuan meliputi rambut dilarang model mohak, berjenggot, jambang, dan kebersihan sepatu,” jelasnya.

Kasubbit Provos yang didampingi Kasi Propam Polresta Denpasar Iptu I Gede Budhiarta juga meminta kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan maksimal dan tidak melakukan pelanggaran sebagai upaya meningkatkan citra kepolisian di masyarakat.

Dari sebanyak 247 personel Polresta Denpasar, setelah dilakukan pengecekan tidak satupun ditemukan adanya pelanggaran baik untuk Gampol, surat surat dan sikap tampang personel.

“Mari kita laksanakan tugas dengan baik dan kurangi pelanggaran. Kami sangat mengapresiasi personil Polresta Denpasar karena tidak ditemukan pelanggaran,” ucap AKBP Rai Laba. (agw)