Atlet dari 3 Cabor Manfaatkan Fasilitas Wisma Bayu untuk Berlatih

Dandenintel Kodam IX/Udayana Letkol Chb I Gusti Ngurah Suma Ardika bertemu pelatih dan para atlet. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Kodam IX/Udayana Letkol Chb I Gusti Ngurah Suma Ardika mengapresiasi semangat berlatih para atlet muda berbakat yang selama ini serius mengikuti latihan di Kesatrian Wisma Bayu, Kuta, Badung.

“Saya merasa sangat senang melihat keseriusan berlatih para atlet muda yang disiplin dan tertib selama menggunakan fasilitas yang ada di Wisma Bayu,” kata Dandenintel.

“Hal ini menjadi bagian dari tugas saya bersama anggota selain menjaga keudalatan negara dan keutuhan wilayah, juga untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” sambungnya di hadapan para pengurus, pelatih, dan atlet di Aula Jeron Simangunsong, Wima Bayu, Kuta, akhir pekan lalu.

Para atlet yang selama ini serius mengikuti latihan di Kesatrian Wisma Bayu, Kuta berasal dari tiga cabang olahraga (cabor) yaitu cabor voli Klub Biinmafo, Taekwondo Dojang Rajawali, dan Tarung Derajat.

Didampingi Wadaninteldam IX/Udayana Mayor Arm Angga Barru Furqanna, perwira menengah (Pamen) yang akrab disapa Letkol Gusti Ngurah itu juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komunikasi sosial (komsos) kreatif dalam pemberdayaan wilayah, bagian dari tugas operasi militer selain perang (OMSP).

Diterangkan, sebagai prajurit TNI, selain dituntut untuk mematuhi Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, juga harus mampu mengamalkan 8 Wajib TNI. Di antaranya, memberi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada di sekelilingnya, termasuk dalam memfasilitasi para atlet untuk berlatih.

Kebijakan dan kebijaksanaan Dandenintel Kodam IX/Udayana tersebut diapresiasi oleh para pengurus, pelatih, dan atlet.

“Saya menyampaikan terima kasih, karena bisa diijinkan menggunakan fasilitas Lapangan Wisma Bayu ini untuk berlatih bagi para atlet voli Klub Biinmafo guna mengukir prestasi,” ujar Robby, pelatih voli Biinmafo.

Hal senada dilontarkan oleh Benny (wakil pengurus Tarung Derajat) dan Made Windu (Pelatih Taekwondo Dojang Rajawali).

“Bersyukur, dari “base camp Wisma Bayu” ini, pada waktu Porsenijar Kabupaten Badung, atlet kami, Adena, Atalia, Oyin, dan Aline, masing-masing berhasil meraih medali emas. Novi mendapatkan medali perak, sedangkan Dominik dan Alina berhak menbawa pulang medali perunggu,” kata Made Windu. (agw)