Aero Aswar Juara Dunia Jetski 2019

Atlet jetski nasionalbAero Sutan Aswar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Atlet jetski nasional, Aero Sutan Aswar, kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. Dia menjadi juara dunia jetski 2019 di Amerika Serikat.
Kejuaraan Dunia Jetski berlangsung di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, pada 5-13 Oktober 2019. Aero sukses merebut gelar di kelas Pro Endurance Runabout Open.

Pejetski berusia 24 tahun itu menjadi yang terbaik setelah meraup poin tertinggi yaitu, 400.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras latihan dan pertandingan yang selama ini dilakukan dan dia bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan tersebut,” kata Ketua Umum PP IJBA, Saiful Sutan Aswar, Selasa (15/10/2019).

Bagi Aero, gelar ini menjadi yang kedua. Dia juara dunia jetski 2016.

Sementara itu, Aqsa Sutan Aswar, yang turun bersama Aero harus puas berada pada peringkat kelima. Kegagalan itu disebabkan injector wiring mesin jetski yang ditungganginya mengalami gangguan.

Wisnu Dwihutomo, yang tampil di nomor amateur runabout stock, finis di urutan ketiga. Atlet jetski 11 tahun, Rafa Miza, yang tampil di nomor amateur runabout rec lites juga bisa bersaing dengan finis di urutan ketiga.

“Kami tetap puas dengan hasil yang ditorehkan anak-anak di Kejuaraan Dunia 2018. Perfoma mereka cukup meningkat,” ujar pria yang karib disapa Fully ini.(yza)