Tangkap Pengguna Narkoba, Polisi Temukan Senjata Api

Kombes Pol. Ruddi Setiawan menunjukkan senjata api milik pengguna narkoba. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar menangkap pria bernama Anak Agung Putu Paranatha (38) saat hendak mengambil sabu yang ditempel pada tiang listrik di Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Kabupaten Badung.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu seberat 0,40 gram,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan saat ekspose kasus tersebut di Mapolresta Denpasar, Selasa (15/10/2019).

Pengungkapan berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki kerap mengambil benda mencurigakan di seputaran By Pass Ngurah Rai. Setelah dilakukan penelusuran, laki-laki tersebut rupanya mengambil sabu yang ditempel.

Polisi yang melakukan penyelidikan tidak jauh dari TKP, Sabtu (5/10/2019) sekira pukul 18.00 WITA melihat pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor. Petugas juga membiarkan ketika pelaku mengambil tempelan sabu.

Saat ia hendak pergi, polisi langsung meringkusnya. Saat digeledah, petugas menemukan paket sabu di tangan kiri pelaku. Namun yang mengejutkan, dari tas pinggang pelaku juga ditemukan sepucuk senjata api cis jenis revolver kaliber 22 dengan 5 butir peluru.

Kepada petugas, pelaku mengaku memperoleh sabu dari seseorang bernama Agus yang tidak diketahui keberadaannya.

“Pelaku mengaku sudah dua tahun memakai narkoba. Ia juga belum pernah dihukum. Terkait senjata api, masih dalam penyelidikan,” terang Kapolresta yang didampingi Kasat Resnarkoba AKP Mikael Hutabarat. (agw)