Kapolri Janji Tuntaskan Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Kapolri Idham Azis saat menyambangi KPK. (foto : net)

Beritabalionline.com – Kapolri Jenderal Idham Azis berjanji akan menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Janji itu diucapkan Idham di hadapan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Idham mengatakan, akan mencari perwira untuk menduduki jabatan Kabareskrim pengganti dirinya. Idham menyampaikan, Kabareskrim yang dipilih itulah yang merampungkan kasus Novel.

“Namun di dalam Polri itu ada yang namanya Wanjakti. Wanjakti ini dewan kebijaksanaan tertinggi yang dipimpin oleh Bapak Wakapolri, tentu nanti kita akan cari perwira yang terbaik,” ujar Idham di gedung KPK, Senin (4/11/2019).

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menegaskan setiap kasus mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda. Kendati, Iqbal mengklaim ada temuan-temuan yang sangat signifikan yang sudah didapat oleh tim teknis pencari fakta.

“Tim teknis mencari fakta ini bekerja sangat tertutup karena berbeda sekali dengan tim pencari fakta yang terbuka, kita melakukan teknis kepolisian yang spesifik under cover by dan sebagainya. kalau kita buka ke publik ini kita bisa saja kembali ke nol. Insyaallah didoakan oleh teman-teman media,” ujar dia.

Iqbal lagi-lagi menyampaikan, Tim teknis pencari fakta akan segera membuka kasus ini secara terang-benderang.

“Pak Kapolri beserta timnya Insyaallah tidak akan berapa lama lagi kita akan dapat mengungkap kasus ini. Ini masalah waktu saja mohon bersabar doakan tim teknis akan membuat terang benderang kasus ini,” ucap dia. (itn)