Rumah Belanja Pemkot Denpasar Jadi Studi Tiru Dekranasda Cimahi

Kunjungan rombongan Dekranasda Kota Cimahi di Rumah Belanja Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Rumah Belanja yang didirikan Pemkot Denpasar dalam mempromosikan produk IKM mendapat perhatian dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Cimahi pimpinan Hj. Raden Roro Lucyani Priyatna.

Rombongan Dekranasda Kota Cimahi mendatangi Rumah Belanja Denpasar yang beralamat di Jalan Melati,  Denpasar, pada Rabu (6/11/2019). Mereka diterima Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Made Erwin Suryadharma Sena bersama OPD terkait dan anggota Dekranasda Denpasar.

Beragam produk Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Denpasar bisa dijumpai di Rumah Belanja Denpasar. Keberadaan Rumah Belanja Denpasar menjadi salah satu tempat promosi berbagai produk IKM Denpasar, seperti olahan makanan ringan, kerajinan tangan, tekstil, hingga produk aksesoris.

Ketua Dekranasda Cimahi Hj. Raden Roro Lucyani Priyatna mengatakan, kehadirannya di Kota Denpasar bersama OPD terkait Kota Cimahi ingin belajar atau studi tiru tentang pengelolaan dan pembinaan IKM di Kota Denpasar yang sudah terkenal di mancanegara.

“Kami ingin belajar lebih dekat mengenai pengelolaan IKM terutama terkait dengan pengemasan produk, sehingga mampu menjadi studi tiru di daerah kami. Adanya rumah belanja juga menjadi inovasi yang luar biasa dari Pemkot Denpasar dan Dekranasda di daerah ini dalam mempromosikan produk perajin,” ujarnya.

“Berbagai produk kerajinan Denpasar dapat kita jumpai di Rumah Belanja Denpasar. Semua produk IKM ada di sini yang tentunya mendapat arahan dari Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. I,A Selly Dharmawijaya Mantra dan Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara,” ujar Kadis Koperasi dan UKM, Made Erwin.

Menurut Kadis Koperasi dan UKM Kota Denpasar, Made Erwin, dengan diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama Dekranasda Denpasar, Dinas Koperasi dan UKM serta OPD terkait, memberikan ruang dan kesempatan untuk mempromosikan produk perajin.

“Kami menggandeng sebanyak 256 perajin untuk dipromosdikan produknya lewat Rumah Belanja,” demikian Erwin. (tra) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *