Pemkot Denpasar Apresiasi ‘Senggol Sulawesi’ HIPMI Bali Festival 2019

Wagub Cok Ace (enam dari kanan) membuka HIPMI Bali Festival 2019 dengan pemukulan kulkul. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali Festival kembali digelar. Kegiatan tahunan kali ini dikemas dengan konsep bertajuk ‘Senggol Sulawesi’ dan dibuka Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara. Pembukaan ditandai dengan pemukulan Kulkul di Kawasan Heritage Pasar Badung Jalan Sulawesi, Sabtu (9/11/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Penasehat HIPMI Bali, I Gede Sumarjaya Linggih, Artis yang juga pelari, Malenie Putri serta ribuan peserta Night Fun Run. Dalam kesempatan tersebut Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bekesempatan melepas Nigh Fun Run yang menempuh rute sepanjang 7 KM dengan mengelilingi kawasan Heritage Kota Denpasar yang memperebutkan hadiah 1 unit rumah.

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini menekankan bahwa HIPMI bukanlah organisasi pengusaha kelss menengah ke atas, melainkan juga merupakan wadah bagi UMKM. Selain itu, kawasan Jalan Sulawesi ini akan menjadi saksi bertemunya masa lalu dan masa depan Bali.

“Mudah-mudahan HIPMI selalu membimbing para pengusaha muda dan pelaku UMKM untuk lebih maju di masa yang akan datang,” harap Cok Ace.

Sementara Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menekankan bahwa pada prinsipnya Pemkot Denpasar memberikan dukungan serta apresiasi penuh atas terselenggaranya Senggol Sulawesi HIPMI Bali Festival ini.

Selain menjadi ajang kretifitas serta bertemunya pengusaha dan masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wahana promosi tentang Kawasan Zona Z Heritage Denpasar dan Pasar Badung serta keindahan lainnya yang ada di Kota Denpasar, dan mendukung tumbuh kembang UMKM.

“Tentu kami sangat mendukung serta mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena hal ini sejalan dengan visi pengembangan kawasan Heritage Denpasar, khususnya sebagai ajang promosi serta mendukung pengembangan UMKM,” ujar Jaya Negara.

Ketua BPD HIPMI Bali, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra didampingi Ketua Panitia, Agus Pande Widura menjelaskan bahwa kegiatan ini dikemas sebagai ajang silaturahmi dan berkumpulnya para pengusaha muda serta masyarakat. (tra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *