Buru Pemakai Narkoba, BNNP Bali Tes Urine Puluhan Pemadu Lagu Karaoke

BNN Provinsi Bali tes urine pekerja tempat hiburan malam. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Puluhan karyawan tempat hiburan malam New Bahari Karaoke di Jalan Gurita nomor 14, Pedungan, Denpasar Selatan dites urine oleh petugas BNN Provinsi Bali.

“Selain karyawan, kami juga melakukan tes urine terhadap pemandu lagu di tempat tersebut. Total ada 75 orang,” jelas Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. I Putu Gede Suastawa, Sabtu (16/11/2019) di Denpasar.

Dijelaskan, tes urine digelar dalam rangka deteksi dini serta upaya Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Bahaya Penyalagunan Narkoba BNN Provinsi Bali.

“Untuk itu kami bersinergi dengan New Bahari Karaoke untuk melaksanakan tes urine,” terangnya.

Sebelum dilakukan tes urine, Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 08.00 WITA, petugas BNN Provinsi Bali memberikan sosialisasi kepada para karyawan dan pemandu lagu tentang UU nomor 35 Tahun 2009 dan InPres nomor 6 tahun 2018.

Para pekerja di tempat hiburan malam tersebut juga diberi imbauan untuk melakukan langkah-langkah strategis dan ikut serta dalam program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Kita berharap mereka membantu peran BNN, baik untuk menghindari diri sebagai pecandu dan juga sebagai pengedar narkoba,” kata Brigjen Suastawa.

Dalam tes urine yang berlangsung sekitar dua jam ini, petugas tidak menemukan karyawan dan pemandu lagu menyalahgunaan narkoba maupun obat-obat terlarang. (agw)