Gagal Perkosa Wanita Muda, Buruh Bangunan Terancam 12 Tahun Penjara

Buruh bangunan saat diamankan petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemuda bernama Achmad Yahya Nurrochim (22) hanya bisa menyesali nasibnya. Ia dibekuk petugas kepolisian usai berupaya memperkosa perempuan muda berinisial SS (20).

“Korban terbangun dari tidur. Melihat ada orang asing tidak mengenakan pakaian di sampingnya dan berusaha memperkosanya, korban berteriak sehingga membuat pelaku kabur,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Senin (18/11/2019) di Mapolresta Denpasar.

Upaya perkosaan berawal dari kedatangan pelaku ke kamar kos korban di Jalan Singasari gang II A nomor 10 Denpasar, Rabu (13/112019) sekitar pukul 02.30 WITA. Pelaku kemudian masuk ke kamar kos korban melalui jendela kamar.

Rencananya, pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan ini hendak mencuri. Belum sempat mengambil barang, muncul nasfu bejat pelaku ketika melihat korban tidur dalam keadaan terlentang.

Pelaku lalu membuka seluruh pakaiannya sendiri hingga telanjang bulat. Saat berada di samping korban, ia berusaha memeluknya. Apes, korban terbangun dari tidur dan langsung berteriak.

Pelaku yang sudah tidak bisa menguasai birahinya berusaha membekap mulut korban, namun korban semakin keras berteriak sehingga membuat pelaku ketakutan.

“Korban berteriak ada maling. Pelaku yang ketakutan kemudian kabur dalam kondisi telanjang,” jelas Kasat Reskrim.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang menerima laporan upaya perkosaan mendatangi kamar kos korban. Di sana polisi menemukan dompet dan handphone milik pelaku yang tertinggal di kamar korban.

Kurang dari 24 jam, pelaku berhasil dibekuk di seputaran Lapangan Lumintang, Denpasar Barat, Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 15.30 WITA.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 285 KUHP Jo pasal 53 KUHP tentang tindak pidana percobaan pemerkosaan dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara. (agw)