Terseret Arus, Nelayan Asal Karangasem Ditemukan di Selat Lombok

Ketut Darma Susila saat ditemukan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Nelayan bernama I Ketut Darma Susila (19) mengalami nasib naas. Ia terbawa arus hingga ke selat Lombok saat mencari ikan di Pantai Bulakan, Dusun Tindih, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem.

“Kondisi cuaca saat korban melaut dalam keadaan angin sedikit kencang dan gelombang tinggi,” terang Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Arimbawa dalam keterangannya, Minggu (17/11/2019).

Informasi nelayan hilang datang dari kerabat korban Ngurah Gede, Sabtu (16/11/2019) sekitar pukul 19.00 WITA. Sebelumnya korban berangkat mencari ikan sekitar pukul 16.00 WITA.

BPBD Karangasem lalu meneruskan informasi nelayan hilang ke Pos SAR Karangasem. Balawista BPBD Karangasem juga diperintahkan untuk ikut membackup pencarian.

Namun hingga malam hari, warga asal Banjar Dinas Penggak Sajeng, Desa Laba Sari, Kecamatan Abang, Karangasem tersebut tidak juga ditemukan sehingga pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan dihentikan.

Di tengah upaya pencarian ulang, Minggu (17/11/2019), diperoleh informasi bahwa korban ditemukan oleh speed boat Eka Jaya 25 yang sedang melintas.

“Korban ditemukan di selat Lombok tadi siang pada pukul 12.00 WITA. Korban diturunkan di Padangbay, selanjutnya dibawa Polsek Manggis untuk dimintai keterangan,” kata Kalaksa BPBD Karangasem. (agw)