Reuni & Temu Kangen Jilid II Alumni SLUA 2 Angkatan 1982 Seru dan Heboh

Para Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar Angkatan 1982 foto bersama usai Acara Reuni dan Temu Kangen Jilid II. 

Beritabalionline.com – Bertemu teman lama memang mengasyikkan dan menyenangkan. Bukan hanya melepas kerinduan setelah lama tidak bersua, namun momentum yang baik itu juga bisa jadi ajang para alumni untuk menceritakan lagi pengalaman masa lalu yang dilalui bersama. Dan itu sudah pasti seru dan heboh.

Inilah yang tergambar dalam Acara Reuni dan Temu Kangen Jilid II Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar Angkatan Tahun 1982 yang digelar di Wantilan Desa Wisata Kertalangu, Tohpati, Kesiman, Denpasar Timur, pada Sabtu (23/11/2019).

Sebanyak 50 alumni sekolah yang juga disebut Alpen kumpul-kumpul bertukar cerita. Bukan hanya yang berdomisili di wilayah Kota Denpasar, namun juga dihadiri alumni yang berada di luar kota seperti Kabupaten Tabanan, Jembrana, Karangasem, Bangli dan Kabupaten Buleleng.

“Ini acara Reuni dan Temu Kangen kali kedua yang kita gelar, setelah acara Reuni dan Temu Kangen yang pertama kita gelar setahun yang lalu,” kata Ketua Alumni SLUA 2 Saraswati Denpasar Angkatan 1982, Made Sutama, SH, MH.,  saat memberikan sambutan singkatnya.

Menurut Sutama yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung, selain untuk menjalin silaturahmi, di acara Reuni dan Temu Kangen Jilid II ini para alumni dapat saling berbagi informasi dan pengalaman, baik tentang pekerjaan, profesi masing-masing maupun bisnis yang sedang dijalani.

Berbagai profesi para alumni memang tumplek blek hadir dalam acara Reuni dan Temu Kangen Jilid 2 ini. Di antaranya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, anggota Polri, dosen, mantan anggota DPRD, guru, pelaku pariwisata, wartawan dan wira usaha.

Pada kesempatan tersebut Sutama juga berpesan agar anggota alumni tetap menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan. “Saya berharap alumni SLUA 2 Angkatan Tahun 1982 ke depan tetap eksis dan solid, serta mampu memberikan kontribusi positif, baik itu tenaga maupun pemikiran untuk kepentingan bangsa dan negara,” pinta bapak tiga orang anak yang juga dikenal gila sepak bola ini.

Reuni tak lengkap tanpa nostalgia. Gelak tawa terdengar saat pembawa acara (MC) Dewa Suta Sastradhinata yang akrab dipanggil Sastra dan juga merupakan alumni SLUA 2 Angkatan 1982 itu, mengajak teman-temannya untuk bernyanyi dan berjoged di atas panggung tanpa rasa sungkan.

Di akhir acara, ditutup dengan nyanyi bersama lagu Kemesraan ciptaan Franky Sahilatua yang kemudian dipopulerkan oleh penyanyi  Iwan Fals. Pada akhir acara juga disisipkan dengan renungan dan doa bersama untuk mengenang beberapa alumni yang telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta/Tuhan Yang Maha Esa.

Ketua Panitia Reuni dan Temu Kangen Jilid II, I Made Kariasa berharap, lepas acara Reuni dan Temu Kangen Jilid II ini, silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan, apakah itu sifatnya antar personal maupun komunikasi melalui media sosial (group Whatsapp – WA).

“Untuk kegiatan acara Reuni dan Temu Kangen Jilid III kita akan rencanakan menggelar di luar kota dengan mengajak keluarga masing-masing (istri dan anak). Hal ini dimaksudkan untuk lebih mengakrabkan jalinan kekeluargaan antara sesama alumni, sekaligus bisa saling mengenal keluarga masing-masing,” demikian Kariasa. (sas)