Pemkab Tabanan Serahkan Bonus Kepada Atlet Berprestasi di Porprov XIV/2019

Wabup Komang Gede Sanjaya menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi di Porprov XIV/2019.

Beritabalionline.com – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyerahkan bonus bonus kepada para atlet, pelatih dan ofisial yang telah sukses mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tabanan pada Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019 di Gor Debes, Grokgak , Tabanan, Sabtu, (30/11/2019).

Penghargaan diberikan kepada 129 atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu, baik untuk kategori perorangan, regu yang jumlah 2-5 orang, serta regu yang jumlah atletnya 6 orang atau lebih. Termasuk juga pemberian penghargaan untuk cabang olahraga (cabor) yang menjadi juara umum seperti, wushu dan petanque.

Besaran penghargaan (bonus) yang diberikan disesuaikan dengan medali yang diperoleh. Untuk atlet perorangan yang memperoleh medali emas sebanyak 21 orang dan masing-masing mendapatkan Rp50 Juta. Untuk peraih medali emas beregu (2-5 orang) memperoleh Rp60 Juta, dan beregu (6 orang atau lebih) mendapatkan Rp70 Juta.

Total anggaran yang digelontorkan Pemkab Tabanan untuk penghargaan atau bonus ini sebesar Rp3.297.690.000.

“Pekan Olahraga Provinsi Bali XIV 2019 di Kabupaten Tabanan telah usai. Gor ini telah menjadi saksi bisu betapa gemuruhnya serta hiruk pikuk para atlet dan para pendukung meraih prestasi terbaiknya,” kata Wabup Sanjaya saat memberi sambutan.

Sebelum perhelatan dua tahunan tersebut dimulai, menurut Sanjaya, banyak pihak yang menyangsikan kontingen Tabanan bisa meraih prestasi terbaik sekaligus sukses menjadi tuan rumah. Namun, dengan tekad yang bulat Kontingen Tabanan tidak menempati posisi juru kunci. Di Porprov XIV, Kontingen Tabanan berhasil menempati rangking kelima dengan perolehan 29 keping medali emas.

Selaku Ketua Umum Panitia Induk PORPROV Bali XIV 2019, Wabup Sanjaya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait. Sanjaya berharap kekompakan yang telah dibangun, prestasi yang telah didapat tetap dijaga dalam rangka mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi.

Acara pemberian bonus kepada atlet berprestasi itu sekaligus dirangkaikan dengan pembubaran panitia dan Kontingen Tabanan PORPROV Bali XIV/2019. (tra)