Gelar Patroli Gabungan, Polresta Denpasar Amankan 13 ABG

Para ABG saat diamankan petugas saat menggelar patroli gabungan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polresta Denpasar mengamankan 13 anak baru gede saat menggelar patroli gabungan. Mirisnya sebagian besar ABG yang diamankan masih berstatus pelajar.

“Mereka kita amankan karena kedapatan nongkrong di pinggir jalan hingga dini hari,” terang Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra, Minggu (1/12/2019) di Denpasar.

Dalam patroli yang berlangsung dari, Sabtu (30/11/2019) malam hingga, Minggu (1/12/2019) dini hari, sejumlah jalur rawan aksi geng motor disusuri tim gabungan.

Saat melintas di Jalan Mahendradata, Denpasar Barat, petugas melihat sekelompok anak baru gede dengan mengendarai sepeda motor terlihat berkumpul.

Tanpa menunggu waktu lama, petugas kemudian mendatangi dan memeriksa identitas serta surat-surat kendaraan. Namun yang mengejutkan, dari ke 13 ABG yang masih duduk di bangku SMK dan SMP ini, salah satunya perempuan.

Kabag Ops menuturkan, para pelajar ini lalu diberikan pembinaan serta diperingatkan agar tidak melakukan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Terkait patroli gabungan, Kompol Nyoman Gatra menjelaskan kegiatan digelar guna menekan terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Denpasar terutama di akhir pekan.

“Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas utamanya dari aksi geng motor yang sering meresahkan masyarakat Kota Denpasar saat dini hari,” jelasnya.

Dikatakan pula, patroli gabungan yang melibatkan personel Samapta Polresta Denpasar, Polsek jajaran dan pecalang ini akan rutin digelar dengan waktu dan lokasi berbeda.

“Jajaran Polresta Denpasar akan memberikan tindakan tegas terhadap anggota geng motor yang berani berbuat kriminalitas di wilayah Denpasar. Ini sebagai bentuk keseriusan polisi dalam mencegah aksi kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat,” tegas Kabag Ops. (agw)